Minggu, 21 Juli 2019 – 11:49 WIB

Gubernur Jatim: Kualitas SDM Sangat Menentukan Daya Saing Daerah ke Depan

Minggu, 28 April 2019 – 03:05 WIB
Gubernur Jatim: Kualitas SDM Sangat Menentukan Daya Saing Daerah ke Depan - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa kualitas sumber daya manusia (SDM) di berbagi sektor pekerjaan sangat menentukan daya saing daerah ke depan.

“Semua harus bersikap optimistis bahwa SDM berkualitas sangat dibutuhkan di pasar kerja formal dan profesional,” ujar Khofifah saat menghadiri Wisuda Program Vokasi, Sarjana dan Pascasarjana Univesitas Brawijaya, Sabtu (27/4).

Khofifah mengatakan momentun wisuda kerap menimbulkan dilema bagi para wisudawan karena terpikir lapangan kerja, tapi harus tetap diyakini bahwa lulusan perguruan tinggi sangat dibutuhkan oleh bangsa.

Menurut Khofifah kualitas SDM di berbagi sektor pekerjaan selalu berhadapan dengan daya saing baik secara kualitatif maupun kuantitatif.

Sebab setuju tidak setuju, menurut Khofifah, saat ini di era revolusi industri 4.0 menuntut kemajuan seluruh bidang kehidupan yang memiliki kualitas SDM dan daya saing yang tinggi.

"Daya saing tinggi bisa diatasi antara lain kalau SDM kita berkualitas dan secara kuantitatif bisa dipenuhi,” ujarnya.

Khofifah juga mengajak untuk melihat bagaimana negara tetangga seperti Vietnam dan Thailand dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, investasi yang bagus, dan pemerataan kesejahteraan berjalan dengan baik berseiring dengan pertumbuhan ekonominya.

Kedatangan gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu, di Universita Brawijaya juga dalam rangka menghadiri wisata putra ketiganya, Yusuf Mannagalli yang Raih Gelar Sarjana Kedokteran

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar