Gubernur Jawa Timur Berikan Apresiasi Atas Perjuangan Eko Yuli Irawan di Olimpiade Tokyo

Gubernur Jawa Timur Berikan Apresiasi Atas Perjuangan Eko Yuli Irawan di Olimpiade Tokyo
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan menunjukkan medali perak kelas 61 kg Putra Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Minggu (25/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

jpnn.com, TOKYO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut mengucapkan terima kasih kepada lifter Indonesia Eko Yuli Irawan yang telah mempersembahkan medali bagi Garuda di tengah pandemi Covid-19.

"Selamat sukses dan terima kasih atas kerja keras dan persembahan medali perak Olimpiade, di saat suasan pandemi Covid-19," ujar Khofifah di Surabaya, Senin.

Seperti diketahui, Eko Yuli memang berhasil menyumbangkan medali perak untuk tim Merah Putih dalam cabang olahraga angkat besi kelas 61 kg putra Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu (25/7).

Meski kelahiran Lampung, tapi Eko tercatat sebagai atlet Jawa Timur, bahkan ia sempat membela sekaligus menyumbang emas pada PON XIX 2016 di Jawa Barat.

"Terima kasih juga kepada pelatih di Pemusatan Latihan Daerah Jatim. Semoga tim dan atlet Indonesia yang lain bisa mendulang medali di Olimpiade Tokyo ini," kata Khofifah.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu juga mengucapkan selamat kepada Eko Yuli melalui akun instagram pribadinya @khofifah.ip.

"Alhamdulillah, lifter putra asal Jatim Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali perak di kelas 61 kg putra pada olimpiade Tokyo 2021," tulis Khofifah.

Eko Yuli Irawan sejatinya menargetkan emas di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Namun, misinya gagal terwujud setelah kalah bersaing dengan lifter China, Li Fabin.

Prestasi membanggakan terus diukir lifter Indonesia Eko Yuli Irawan. Terbaru, ia menyumbang medali perak bagi Garuda di Olimpiade Tokyo 2020