Gubernur Kepri Janji Tertibkan Pelabuhan Tikus

Gubernur Kepri Janji Tertibkan Pelabuhan Tikus
Gubernur Kepri Janji Tertibkan Pelabuhan Tikus
BATAM - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) M Sani mengaku gerah dengan banyaknya pelabuhan tidak resmi atau pelabuhan tikus di Batam. Untuk itu dia berjanji akan segera menertibkan pelabuhan-pelabuhan ilegal tersebut.

"Saat ini masih banyak barang masuk ke Batam melalui pelabuhan tikus," kata Sani saat rapat pembahasan FTZ di Graha Kepri Batam Centre, Senin (30/1).

Kata Sani, penertiban tersebut akan dituangkan dalam surat keputusan (SK) Gubernur Kepri tentang titik-titik pelabuhan yang boleh beroperasi. Pemerintah juga berjanji akan menutup pelabuhan-pelabuhan yang tidak resmi.

Hal ini disampaikan gubernur menanggapi keluhan Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam, Kukuh Basuki. Dalam kesempatan itu Kukuh mengaku kuwalahan mengawasi pelabuhan tikus yang jumlahnya mencapai 74 titik di yang tersebar di sejumlah pantai di Batam. "Sangat sulit menjalankan fungsi pengawasan kalau masih banyak pelabuhan tikus," kata Kukuh.

BATAM - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) M Sani mengaku gerah dengan banyaknya pelabuhan tidak resmi atau pelabuhan tikus di Batam. Untuk itu dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News