Gubernur Pastikan Para Bupati Patuh

Pelaksanaan PNPM

Gubernur Pastikan Para Bupati Patuh
Gubernur Pastikan Para Bupati Patuh
JAKARTA-Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam mengatakan Bupati se Sultra mendukung secara penuh kebijakan pusat pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Menurutnya, program itu cukup membantu untuk menyelesaikan problem yang dihadapi masyarakat sehingga seluruh Bupati menyediakan dana sharing.

“PNPM yang dilaksanakan di Sultra cukup membantu untuk menyelesaikan problem yang dihadapi masyarakat, terutama program-program yang belum tersentuh PNPM,” kata Nur Alam saat ditemui di Kantor Penghubung Pemrov Sultra, Menara Global, Jakarta, Kamis (25/3).

Orang nomor satu di Sultra itu memastikan bahwa di daerahnya tidak terjadi penolakan PNPM. Hal ini menanggapi Deputi Menko Kesra Bidang Penanggulangan Kemiskinan, Sujana Royat yang menyebut ada 25 bupati yang tidak mau menyediakan dana daerah untuk program bersama (DPUPB) untuk menjalankan PNPM. Lantaran daerah tersebut tidak mau menyediakan dana sharing, maka jatah anggaran PNPM di daerah tersebut tidak bisa digunakan yang jumlahnya mencapai Rp 350 miliar.

"Dananya tertahan. Tolong gubernur agar mengingatkan bupati yang demikian," ujar Sujana dalam Rakernas PNPM di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (24/3). Sayang, Sujana tidak merinci daerah mana saja yang dimaksud. Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sultra Tony Herbiansyah yang dihubungi terpisah mengatakan sebanyak Rp 370 milyar yang disiapkan untuk mendanai PNPM di 10 kabupaten yang ada di Sultra.

JAKARTA-Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam mengatakan Bupati se Sultra mendukung secara penuh kebijakan pusat pada Program Nasional Pemberdayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News