Targetkan 2 Juta Wisatawan RI

Targetkan 2 Juta Wisatawan RI
Targetkan 2 Juta Wisatawan RI
JAKARTA--Regional Director for ASEAN (I) and Oceania Singapore Tourism Board (STB), Chooi Yee Choong mengatakan, tahun 2010 ini merupakan puncak transformasi Singapura. Negeri Singa ini terus melakukan pengembangan infrastruktur guna menuju arah yang lebih baik dan lebih maju. "Pada tahun 2010 ini, transformasi Singapura sudah mencapai puncaknya. Terutama dengan dibukanya dua integrated resort (resort terpadu). Yakni Marina Bay Sands dan Resort Wolrd Sentosa, " terangnya kepada JPNN  ketika ditemui di Harum Manis Restaurant,  Jakarta, Kamis (25/3).

Kedua resor terpadu tersebut, lanjut Chooi, tentunya menawarkan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE)  yang berskala internasional. "Kami akan tentunya mengharapkan bahwa kedua resor ini akan semakin melengkapi Singapura sebagai destinasi utama baik untuk berbisnis ataupun berwisata," imbuhnya.

Sementara itu, ketika ditanya jumlah pengunjung  atau turis asal Indonesia hingga akhir tahun 2009, Chooi menyebutkan ada sekitar 1,75 juta pengunjung asal Indonesia dari jumlah total pengunjung yang sebanyak 9,5 juta turis atau pengunjung. "Kami tidak bisa mengklasifikasinya berdasarkan keperluan. Namun, tentunya sebagian besar pengunjung atau turis yang datang ke Singapura hanya untuk berbisnis dan berwisata bersama keluarga," jelas Chooi.

Selanjutnya, untuk tahun 2010 ini, pihaknya menargetkan pengunjung asal Indonesia akan mampu mencapai 2 juta, dari target jumlah total yang mencapai 12  juta pengunjung. "Kami sangat yakin, masyarakat Indonesia akan semakin tertarik untuk berkunjung ke Singapura, mengingat akan banyak kejutan-kejutan menarik yang siap dihadirkan oleh Singapura, " paparnya.

JAKARTA--Regional Director for ASEAN (I) and Oceania Singapore Tourism Board (STB), Chooi Yee Choong mengatakan, tahun 2010 ini merupakan puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News