Gubernur Rame-rame Minta KEK

Gubernur Rame-rame Minta KEK
Gubernur Rame-rame Minta KEK
JAKARTA – Para kepala daerah rame-rame mengusulkan agar daerahnya ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Seiring pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang KEK di DPR, daerah mengingikan agar ada kejelasan tentang status KEK agar perekonomian daerah lebih berkembang.

Hal itu terungkap dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Panitia Khusus (Pansus) RUU KEK dengan para gubernur/wakil gubernur, Kamis (22/1). Wakil gubernur Papua Alex Hasegem pada kesempatan itu mengatakan bahwa Pemprov Papua mengusulkan Biak segera ditetapkan sebagai KEK. “Biak itu eastern gate bagi Indonesia. Kita ingin Biak jadi KEK, ,” ujar Hasegem.

Menurutnya, letak Biak sangat strategis karena berada pada jalur pelayaran Pasifik. Selain itu, Biak juga pernah menjadi tempat transit bagi penerbangan internasional. “Kita usulkan Biak jadi KEK,  bukan sekedar kapet (kawasan perekonomian terpadu),” cetus Hasegem.

Hal senada juga dilontarkan wakil gubernur Maluku Said Assagaf. Menurutnya, pemerintah Maluku juga mengusulkan ada daerah di Maluku yang menjadi KEK. “Sesuai karakter wilayah kami, usulnya adalah KEK untuk sector kelautan,” ujar Assegaf.

JAKARTA – Para kepala daerah rame-rame mengusulkan agar daerahnya ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Seiring pembahasan Rancangan Undang-undang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News