Gubernur Riau Curhat Soal Kelebihan Muatan

Gubernur Riau Curhat Soal Kelebihan Muatan
Ilustrasi jalan rusak. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, RIAU - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menertibkan dan menutup semua terminal bayangan yang ada di Pekanbaru karena dinilai menganggu.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, problematika lain yang ada di Riau adalah masalah kelebihan muatan. Kendaraan dengan muatan berlebih itu membuat jalanan di Riau menjadi rusak.

Sedangkan untuk memperbaiki jalan tersebut, pihaknya terbentur oleh keterbatasan anggaran.

“Masalah kami adalah masalah kelebihan muatan. Banyak jalan yang hancur. Perlu bersama-sama tertibkan lagi masalah kelebihan muatan. Karena masyarakat makin lama menuntut terhadap jalan-jalan yang baik. Karena kelebihan muatan ini adalah penyebab utama kerusakan jalan-jalan di provinsi Riau, namun karena keterbatasan anggaran, maka tidak semua jalan bisa kami perbaiki,” ungkapnya.

Guna mengatasi masalah kelebihan muatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menawarkan solusi pihaknya akan menertibkan kendaraan-kendaraan berat tersebut serta akan memberdayakan jembatan timbang di Provinsi Riau.

“Saya sudah sampaikan kepada Pak Gubernur, kami akan membuat jembatan timbang di Riau. Jembatan timbang ini akan kami berdayakan untuk menertibkan kendaraan-kendaraan berat tersebut,” tutur Budi.

Dia berjanji dalam waktu 1,5 bulan ke depan hal ini sudah akan berjalan.

“Waktunya 1,5 bulan ke depan atau sekitar Januari 2018 kami sudah jalan,” sebut Budi.(chi/jpnn)


Kendaraan dengan muatan berlebih itu membuat jalanan di Riau menjadi rusak. Hal tersebut telah disampaikan kepada Menhub saat berkunjung ke sana.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News