Gubernur Rusdy Mastura Minta Aparatur Desa Kreatif Membuat Inovasi untuk Membangun Sulteng

Gubernur Rusdy Mastura Minta Aparatur Desa Kreatif Membuat Inovasi untuk Membangun Sulteng
Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa di Sulteng. Foto: dok Kemendagri

jpnn.com, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Kadis PMD Drs.Mohamad Nadir secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa di Sulteng.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual itu dipusatkan di Sutan Raja Hotel Convention Jl. Dr.Abdurrahman Saleh, Palu, pada Minggu (22/10).

Gubernur Rusdy berpesan agar aparat desa mengikuti kegiatan tersebut dengan serius.

"Saya berharap para aparatur desa dan pengurus kelembagaan desa untuk serius mengikuti dan menyimak dengan baik apa-apa yang disampaikan pemateri, supaya ke depan Sulawesi Tengah memiliki aparat desa yang handal sehingga seluruh desa di wilayah kita bisa maju," tuturRusdy.

Dia memotivasi para perangkat desa terutama generasi muda untuk mampu berinovasi dan terus berkarya dalam pembangunan menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju.

"Untuk saudara-saudara apalagi yang masih muda-muda teruslah berusaha untuk berinovasi dan bergerak maju, kita tidak boleh takut apalagi anda yang masih muda, dan selagi anda benar lakukanlah apalagi Sulawesi Tengah masih banyak potensi yang perlu digali," sambung Rusdy Mastura.

Sementara, Direktur Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Evaluasi Perkembangan Desa Mohammad Noval mengatakan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri masuk dalam perogram penguatan, pemulihan dan pembangunan desa dengan target 33400 desa.

Jumlah peserta kurang lebih sebanyak 130 ribu orang dan telah dilaksanakan sejak 20 september sampai Minggu kedua bulan November 2023.

Gubernur Rusdy Mastura para perangkat desa terutama generasi muda untuk mampu berinovasi dan terus berkarya dalam pembangunan menuju Sulawesi Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News