Gubernur Sumsel Herman Deru Sampaikan Kabar Baik, Alhamdulillah

Gubernur Sumsel Herman Deru Sampaikan Kabar Baik, Alhamdulillah
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. ANTARA/M Riezko Bima Elko P

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru belum memutuskan apakah PPKM Level 4 di daerahnya yang berakhir pada 9 Agustus 2021, bakal diperpanjang atau tidak.

Menurut dia, keputusan diperpanjang atau tidaknya PPKM Level 4 akan disampaikan pada Senin (9/8) besok.

"Namun kabar baiknya, Sumsel tidak lagi mengalami peningkatan kasus yang tinggi seperti dulu," kata dia usai rapat evaluasi PPKM Level 4 yang dipimpin Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual, di Palembang, Sabtu (7/8).

Dia menyebut dalam rapat itu belum dibahas perpanjangan masa PPKM Level 4 atau tidak, melainkan hanya mendengarkan penilaian hasil evaluasi dari pemerintah pusat.

"Hasil evaluasi, Sumatera Selatan tidak masuk dalam lima provinsi di luar pulau Jawa dan Bali yang mengalami peningkatan kasus konfirmasi positif atau kasus aktif Covid-19," Herman Deru.

Herman juga mengatakan keputusan diperpanjang atau tidaknya PPKM Level 4 di Sumsel tergantung penilaian dari pusat, mengacu dua indikator yang ditetapkan untuk penanggulangan Covid-19.

Kedua indikator itu ialah kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan dan komitmen pemerintah daerah untuk menegakkan pengendalian mobilitas masyarakat.

"Dua indikator ini kalau menurut saya sudah berhasil dipenuhi oleh Sumsel, masyarakat sudah mulai patuh dan pemerintah dengan satu komando kompak melakukan pengendalian. Mudah-mudahan tidak diperpanjang lagi," pungkasnya. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan kabar gembira soal kondisi Covid-19 di provinsi itu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News