Gubernur Sutarmidji Alokasikan Rp 1,4 Triliun Bangun Infrastruktur Kalbar

Gubernur Sutarmidji Alokasikan Rp 1,4 Triliun Bangun Infrastruktur Kalbar
Gubernur Kalbar Sutarmidji. Foto M. Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan saat ini pihaknya mulai fokus membangun infrastuktur di Kalbar.

Dia menegaskan bahwa pembangunan itu akan dilakukan sampai akhir masa jabatannya pada 2023 nanti.

Oleh karena itu, Sutarmidji mengaku pihaknya telah mengalokasikan anggaran Rp 1,4 triliun pada 2021 untuk pembangunan infrastruktur di Kalbar.

"Untuk tahun ini dianggarkan Rp 1,4 triliun, dan bahkan bisa lebih," tegas Sutarmidji saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Kalbar Tahun 2022 di Pontianak, Rabu (7/4).

Sutarmidji menjelaskan masih ada 1.500 kilometer jalan provinsi yang belum dibenahi. Selain itu, katanya, ada pula sekian ratus jembatan yang harus diperlihara maupun dibangun baru.

Midji, panggilan akrab Sutarmidji, berharap di akhir masa jabatannya bersama Wakil Gubernur Ria Norsan, nanti semua itu bisa ter-cover, minimal 85 persen dengan kondisi baik.

"Itu riil, bukan sekadar data untuk meningkatkan tampilan," jelas dia.

Mantan wali kota Pontianak yang menjabat dua periode itu berharap akhir 2021 ini sudah bisa sampai 68 persen hingga 70 persen.

Gubernur Kalbar Sutarmidji fokus membangun infrastruktur jalan dan jembatan di provinsinya. Oleh karena itu, Sutarmidji pada tahun ini mengalokasikan anggaran Rp 1,4 triliun untuk membangun infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News