Gubernur Syamsuar Beri Kabar Baik soal RS Jantung dan Otak Riau

Gubernur Syamsuar Beri Kabar Baik soal RS Jantung dan Otak Riau
Pertemuan Gubernur Riau Syamsuar dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin (16/1). Foto: Dokumentasi Diskominfo Riau.

jpnn.com - PEKANBARU - Provinsi Riau akan memiliki Rumah Sakit atau RS Jantung dan Otak.

Kepastian pembangunan RS Jantung dan Otak itu diketahui seusai Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menemui Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kantor Kemenkes RI di Jakarta, Senin (16/1).

Dalam pertemuan itu Syamsuar membahas usulannya kepada Presiden Jokowi terkait pembangunan rumah sakit pusat otak dan jantung di Provinsi Riau.

Usulan itu disampaikan Syamsuar kepada Jokowi karena banyak masyarakat Indonesia, khususnya warga Riau yang berobat keluar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Mereka banyak yang berobat ke Malaka, dan itu hampir setiap hari ada yang terbang dari Riau ke Malaka.

Seusai melakukan pertemuan terbatas dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin, Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang akan membangun rumah sakit pusat otak dan jantung di Riau.

"Alhamdulillah apa yang menjadi arahan Pak Presiden langsung ditanggapi oleh Pak Menkes dan beliau menyambut baik," kata Syamsuar.

Pemerintah Provinsi Riau sudah menyiapkan lahan seluas 10 hektare untuk pembangunan RS Jantung dan Otak di Provinsi Riau.

Provinsi Riau akan memiliki RS Jantung dan Otak di Jalan Naga Sakti, Simpang Baru, Tampan Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News