Gubri Edy Natar Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi yang Masih Dirawat

Gubri Edy Natar Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi yang Masih Dirawat
Saat Gubri Edy Natar Nasution mengunjungi M Arbi di RSUD Arifin Ahcmad. Foto:Diskominfo Pemprov Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution mengunjungi Muhammad Arbi, salah seorang korban erupsi Gunung Marapi yang masih dirawat, Jumat (15/12/2023).

M Arbi merupakan warga Riau yang saat ini dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru.

Sebelumnya, Arbi menjalani perawatan intensif di RS Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, Sumbar.

Edy Natar sangat perihatin dengan adanya bencana alam berupa letusan gunung di provinsi tetangga itu. Terlebih banyak pendaki yang terjebak dan menjadi korban.

Dia pun mengaku sempat kaget karena beberapa korban merupakan warga Riau. Oleh karena itu, setelah mendengar ada korban yang dirujuk ke Pekanbaru, Edy langsung ingin menemuinya.

"Saya kemarin dapat informasi bahwa ada warga kita (riau, red) yang beberapa waktu lalu menjadi korban gunung api meletus. Rupanya dari Bukittinggi kemarin di rujuk kembali ke sini, pasien ini bernama Arbi,” kata Edy.

Edy pun sempat berkomunikasi dengan Muhammad Arbi yang menceritakan suasana sebelum erupsi Gunung Marapi.

“Tadi saya juga coba berkomunikasi dengan korban, bagaimana bisa sampai seperti itu. Ternyata kalau menurut dia, kemarin tidak ada tanda-tanda bahwa akan terjadi musibah ataupun erupsi dari Gunung Marapi,” tutur Edy.

Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution mengunjungi Muhammad Arbi, warga Riau yang jadi korban erupsi Gunung Marapi, di RSUD Arifin Achmad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News