Gugat HP Karena Aplikasi Ukuran Penis

Gugat HP Karena Aplikasi Ukuran Penis
Gugat HP Karena Aplikasi Ukuran Penis
NEWYORK--Penyanyi rock'n'roll Chubby Checker menggugat Hewlett Packard karena sebuah aplikasi (app) yang menggunakan namanya sebagai eufisme untuk ukuran penis. The Chubby Checker app, muncul di situs web untuk piranti Palm OS guna menebak ukuran organ intim lelaki berdasarkan ukuran sepatu mereka.

Tim pengacara sang penyanyi menuntut kompensasi sebesar USD 500 juta atau sekitar setengah triliun rupiah serta menyatakan aplikasi itu telah "sangat merusak" reputasinya. Pasca menerima keluhan tersebut HP mengatakan telah menghapus aplikasinya. Namun gugatan atas HP dan anak perusahaannya Palm telah diajukan pada September 2012.

Kini mereka memasukkan gugatan pelanggaran hak cipta atas dua perusahaan teknologi."Dia sangat terluka karena telah bekerja keras membangun nama dan reputasinya selama bertahun-tahun," kata pengacara Willie Gary seperti dilansir BBC (15/2).

Dijelaskan, aplikasi itu menggunakan nama dan ciri khas Chubby Checker tanpa izin. Meski HP mengaku telah menghapusnya pada September 2012 dan tidak lagi tersedia di website Palm atau HP mana saja namun belum diketahui berapa banyak kopi yang terjual sebelum HP dan Palm menariknya. Tetapi WebOSNation, yang memantau penggunaan ponsel pintar palm, memperkirakan app itu diunggah hanya 84 kali sebelum dihapus.(Esy/jpnn)


NEWYORK--Penyanyi rock'n'roll Chubby Checker menggugat Hewlett Packard karena sebuah aplikasi (app) yang menggunakan namanya sebagai eufisme untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News