Gugur di Perempat Final Malaysia Masters 2020, Jojo Kecewa Berat

Gugur di Perempat Final Malaysia Masters 2020, Jojo Kecewa Berat
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kiprah Jonatan Christie alias Jojo di Malaysia Masters 2020 cuma sampai perempat final.

Tunggal putra Indonesia itu kalah dari Ng Ka Long Angus (Hong Kong) 21-15, 12-21, 18-21 dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (10/1) malam WIB.

Tampil cukup baik di gim pertama, permainan Jojo menurun di game kedua. Ia bahkan tertinggal jauh hingga 6-15 dan terlalu sulit untuk mengejar. Di gim ketiga, kedua pemain saling berkejaran angka.

Di poin terakhir sempat terjadi perdebatan saat pukulan Jojo dinyatakan masuk oleh hakim garis, tetapi setelah Ng meminta challenge, pukulan tersebut ternyata out dan Ng pun meraih poin kemenangan sekaligus mengantongi tiket semifinal.

"Di gim kedua saya mengendurkan serangan, padahal kesempatan karena kalah angin. Namun, agak aneh juga, walau kalah angin tetapi masih terasa ada angin. Saya merasa sedikit menurunkan tempo, itu yang bikin dia bangkit," kata Jojo seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Di akhir gim ketiga itu, saya enggak bisa cepat ambil keputusan untuk main apa. Saya sudah tahu harus unggul di bola depan, tetapi berapa kali maunya dorong bola terus, padahal kalau penempatan bola biasa, ada kemungkinan pengembalian lawan out," tuturnya.

Jojo mengaku kecewa dengan hasil yang ia dapat di turnamen level Super 500 ini. Pasalnya, ia merasa kansnya ke laga empat besar cukup terbuka.

"Sebetulnya ada kans masuk semifinal. Tadi itu bisa dibilang saya kurang fokus untuk menentukan stroke-nya di poin-poin penting," pungkas Jojo. (bi/jpnn)

Jojo kalah dari Ng Ka Long Angus dengan rubber game 21-15, 12-21, 18-21 di 8 Besar Malaysia Masters 2020.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News