Gula Darah Naik Saat Lebaran, Turunkan dengan Mengonsumsi 6 Camilan Ini

Gula Darah Naik Saat Lebaran, Turunkan dengan Mengonsumsi 6 Camilan Ini
Kacang Kenari (Walnut). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - LEBARAN tinggal beberapa hari lagi. Lebaran identik dengan tersedianya berbagai jenis makanan dan minuman.

Tak jarang, saat lebaran, banyak orang dengan kalap mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang mengandung gula dan santan.

Hal ini tentu saja bisa secara perlahan membuat kadar gula darah dan kolesterol naik.

Ini tentu saja menjadi masalah bagi penderita diabetes. Lalu, bagaimana cara mudah menurunkan gula darah setelah lebaran?

Anda tidak perlu khawatir. Kini telah tersedia camilan ringan ramah diabetes yang bisa dikonsumsi untuk mengendalikan gula darah.

Lalu apa saja camilan ringan itu? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Apel

Apel adalah sumber serat makanan yang kaya. Serat ini membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan jika dikonsumsi sebelum makan, bisa membantu mengontrol asupan kalori.

Namun ingat, apel mengandung karbohidrat yang harus diperhatikan. Untuk mengimbanginya, tambahkan satu sendok selai kacang bisa untuk memasukkan sedikit protein, yang secara bersama-sama menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

Ada beberapa camilan sehat yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan gula darah setelah lebaran dengan cepat dan salah satunya adalah biji panggang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News