Gula di Nunukan Rp 150 Ribu/Kg

Gula di Nunukan Rp 150 Ribu/Kg
Foto : Kaltim Post/JPNN
SAMARINDA – Selama ini pemerintah selalu gembar-gembor soal stabilitas harga gula. Menteri Perdagangan Mari E Pangestu bahkan selalu menyatakan bahwa harga gula akan tetap stabil karena pasokan yang cukup.

Namun kenyataan di lapangan bisa saja berbeda. Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kaltim bahkan mencatat harga gula di wilayah perbatasan dengan Malaysia melambung tinggi. Seperti diberitakan Kaltim Post (grup JPNN), di Kabupaten Nunukan harga setiap kilogram gula mencapai Rp 150 ribu.

“Harga di perbatasan memang belum bisa dikendalikan sepenuhnya. Tapi, kami terus mencoba, yakni dengan memperbanyak pasokan gula. Tak hanya itu, kami juga membuat program bantuan, seperti pasar murah di Disperindagkop,” ujar Kepala Disperindagkop Kaltim Yadi Sabianoor, Sabtu (9/1).

Yadi menegaskan bahwa Pemda sebenarnya telah mematok harga harga Rp 11.500,- untuk setiap kilogram gula. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga akibat tingginya permintaan.

SAMARINDA – Selama ini pemerintah selalu gembar-gembor soal stabilitas harga gula. Menteri Perdagangan Mari E Pangestu bahkan selalu menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News