Gulat Ingin Ulang SEA Games 1987

Gulat Ingin Ulang SEA Games 1987
CIAT: Para atlet gulat berusaha saling menjatuhkan lawan. FOTO: Ist
JAKARTA - Timnas gulat Indonesia pernah sangat disegani di level internasional. Pada SEA Games 1987, misalnya. Ketika itu, para pegulat Indonesia sukses melakukan sapu bersih semua emas yang dipertandingkan. Namun, seiring berjalannya waktu, kedigdayaan timnas tergerus. Pada SEA Games 2011, Indonesia hanya sanggup menyabet empat medali emas.

Karena itu, PB PGSI meminta semua atlet untuk bekerja keras demi mengulangi sukses tersebut. Pasalnya, persaingan di SEA Games kini sudah sangat ketat. "Untuk mengulangnya tentu membutuhkan kerja keras saat latihan maupun ketika sudah di Pelatnas," terang Sonny Santoso, Sekjen PB PGSI.

Meski belum bisa menentukan jumlah atlet yang bakal menghuni Pelatnas, pihaknya mengaku tak terlalu khawatir. Sebab, PB PGSI sudah memiliki database tentang atlet-atlet berprestasi di Indonesia.

"Kami juga optimistis jika para pegulat terbaik di Indonesia akan turun di SEA Games nanti. Baik putra dan putri," tambah Sonny. Seperti diberitakan, gulat memang terus mengharap informasi dari KOI mengenai kepastian kelas di Myanmar. Hal itu sangat berkaitan dengan jumlah atlet yang akan dipanggil ke Pelatnas. Meski begitu, PB PGSI sudah menyiapkan berbagai rencana uji coba. Di antaranya ke Jepang untuk pegulat pria serta Korsel bagi atlet putri. (jos/mas/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Fabio Pertanyakan Gaji

JAKARTA - Timnas gulat Indonesia pernah sangat disegani di level internasional. Pada SEA Games 1987, misalnya. Ketika itu, para pegulat Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News