Gulung Aston Villa, Arsenal Kini Teratas

Gulung Aston Villa, Arsenal Kini Teratas
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Villa. FOTO; AFP

jpnn.com - Arsenal kembali menjadi pemuncak klasemen Premier League untuk sementara di pekan ke 16 dengan mengumpulkan 33 poin. Tim berjuluk gudang peluru itu menjadi yang teratas setelah membekuk Aston Villa, di Villa Park, Minggu (13/12) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Arsenal menang 2-0 berkat gol yang dicetak Oliver Giroud dan Aaron Ramsey.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Arsenal ke urutan pertama menggeser Manchester City. Tapi  posisi Arsenal masih bisa digeser Leicester jika menang lawan Chelsea Selasa (15/12) malam. 

Sementara Aston Villa masih terbenam di dasar klasemen yang baru mengumpulkan 6 poin dari 16 laga yang sudah dilakoni.

Arsenal memang sudah menguasai pertandingan sejak awal laga. Buktinya, saat laga baru berjalan 7 menit, Theo Walcott harus dijatuhkan di dalam kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti. Oliver Giroud tak menyiakan kesempatan itu. The Gunners pada menit ke-8 dari titik putih.

Anak asuh Arsene Wenger baru bisa menggandakan keunggulan enam menit sebelum jeda. Menerima umpan matang dari Mesut Ozil, Ramsey sukses menggetarkan gawang Villa yang dijaga Guzan.

Di babak kedua, berusaha keras untuk memperkecil ketinggalan, namun upaya mereka gagal berbuah gol. Keunggulan 2-0 bagi Arsenal bertahan hingga wasit meniup pluit tanda akhir laga. (f/mas)


Arsenal kembali menjadi pemuncak klasemen Premier League untuk sementara di pekan ke 16 dengan mengumpulkan 33 poin. Tim berjuluk gudang peluru itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News