Gulung Wakil China, Ganda Putra Taiwan Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Gulung Wakil China, Ganda Putra Taiwan Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Foto: (BWF)

jpnn.com, TOKYO - Wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin meraih medali emas cabang bulu tangkis nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan finalis asal China Li Jun Hui/Liu Yu Chen, Sabtu (31/7).

Pasangan yang sempat mengalahkan wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal itu mampu mengandaskan Li/Liu lewat dua gim langsung, 21-18 dan 21-12.

Bertanding di Musashino Forest Sports Plaza, Li/Liu unggul 4-1 lebih dulu di awal gim pertama. Meski begitu, Lee/Wang tetap memberikan perlawanan untuk memperkecil ketinggalan.

Namun, pasangan China mampu mempertahankan keunggulan mereka dengan mencapai interval pertama 11-9.

Setelah jeda, pasangan Taiwan berusaha bangkit dan membalik keadaan. Lee/Wang unggul 14-13. Keunggulan itu semakin melebar ketika mereka menguasai permainan. Gim pertama ditutup dengan kemenangan 21-18 untuk Lee/Wang.

Sejak awal gim kedua, ganda Taiwan itu memberikan permainan yang merepotkan Li/Liu. Pasangan China hanya diberi kesempatan untuk mencetak 5 poin sebelum Lee/Wang mencapai interval gim kedua.

Usai interval, Lee/Wang kembali memperlebar keunggulan. Meski sempat melakukan beberapa kesalahan, wakil Taiwan itu mampu menyelesaikan gim kedua dengan keunggulan yang cukup jauh, yakni 21-12.

Dengan kemenangan ini, Lee/Wang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Dengan begitu, perolehan medali yang telah dikumpulkan Taiwan saat ini, yaitu dua emas, dua perak, dan tiga perunggu. (mcr9/jpnn)

Sudahi perlawanan wakil China, Lee Yang/Wang Chi Lin rebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News