JPNN.com

Gunakan Ban Baru, MotoGP Jaminan Tambah Seru

Selasa, 10 November 2015 – 01:49 WIB Gunakan Ban Baru, MotoGP Jaminan Tambah Seru - JPNN.com

LONDON – Bridgestone tak lagi menjadi pemasok ban untuk balapan MotoGP 2016. Sebagai gantinya, semua tim kini akan menggunakan ban yang disediakan Michelin musim baru nanti.

Ban jenis intermediate akan dikembalikan. Ban itu akan berguna jika terjadi balapan flag-to-flag alias balapan kering-basah. Masing-masing pembalap akan mendapat tujuh ban depan dan belakang untuk balapan basah.

Jumlah itu dua kali lebih banyak dari alokasi saat ini. Kemudian masing-masing tiga ban intermediate depan dan belakang. Alokasi untuk ban slick hanya berubah sedikit. Akan ada tambahanya ekstra untuk ban belakang, 10 untuk ban depan dan 12 untuk belakang. Ekstra ban belakang adalah permintaan dari tim.

Ban memang selama ini menjadi salah satu penentu hasil akhir balapan. Perubahan ban bakal membuat para pembalap berganti gaya. Hal itu akan membuat balapan digaransi makin seru. “Motor kami belum stabil saat menggunakan Michelin,” ujar jagoan Movistar Yamaha Valentino Rossi di laman Crash, Senin (9/11). (irr/cak/jos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...