Gunakan Jasa Pawang Ombak, Dandim: Tahu Dari Mana?

Gunakan Jasa Pawang Ombak, Dandim: Tahu Dari Mana?
Ombak besar. Foto: int

jpnn.com - TANJUNG REDEB  - Dandim 0902/TRD Letkol Inf Ahmad Hadi Al-Jufri membenarkan rencana menggunakan jasa manusia perahu yang ahli menjinakkan ombak, membantu mempermudah pencarian korban dan badan AirAsia QZ8501.

”Tau dari mana?  Benar, memang ada permintaan seperti itu dari Basarnas. Kita hanya menjembatani saja,” ujarnya, kemarin sore, seperti dilaporkan wartawan Berau Post (Grup JPNN)

Pawang yang akan dibawa ke Pangkalan Bun sebanyak 3 orang. Soal informasi adanya pawang ombak itu merupakan nelayan asing yang merupakan manusia perahu, Dandim tak mempersoalkannya.

”Ya, mungkin karena mereka ini kan sudah biasa di laut, hidup, makan dan semua aktivitas di laut. Mereka lebih paham dengan laut,” jelasnya.

“Kita lihat sekarang ini gelombang nggak reda-reda memang menyulitkan untuk pencarian,” katanya.

Staf Ahli Bupati Berau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Mappasikra Mappaseleng sudah menemukan tiga manusia perahu, yang dikenal ahli penjinak ombak. Ketiganya warga asal Semporna, Malaysia, yang ditampung di Tanjung Batu.

Mereka Anggun (44), Latif (50), dan Douglas (50). Pawang ombak ini disiapkan atas perintah seorang jenderal di Basarnas. (app/fir/sam/jpnn)

 


TANJUNG REDEB  - Dandim 0902/TRD Letkol Inf Ahmad Hadi Al-Jufri membenarkan rencana menggunakan jasa manusia perahu yang ahli menjinakkan ombak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News