Gunakan Teknologi eFishery, 2 Wanita ini Sukses Jadi Pengusaha Akuakultur

Gunakan Teknologi eFishery, 2 Wanita ini Sukses Jadi Pengusaha Akuakultur
Yeni Rahayu (40) sukses mengelola bisnis budidaya udang dengan memanfaatkan teknologi dari startup eFishery. Foto dok eFishery

jpnn.com, JAKARTA - Pemanfaatan Internet of Things (IoT) kini semakin mempermudah bisnis dalam berbagai sektor, termasuk di bidang akuakultur.

Salah satu perusahaan rintisan (startup) yang ikut berperan dalam terciptanya kesuksesan para pelaku usaha akuakultur, yaitu agriculture technology (agritech) eFishery.

Yeni Rahayu dan Mastria merupakan dua contoh srikandi Indonesia yang mampu mengelola bisnis di bidang budidaya udang dan ikan dengan memanfaatkan teknologi yang ditawarkan eFishery.

Dua pengusaha akuakultur ini menceritakan kisah suksesnya dalam bisnis budidaya ikan dan udang dengan menggunakan teknologi eFishery.

Yeni Rahayu (40) merupakan seorang wanita karir yang akhirnya banting setir menjadi pelaku budidaya udang vaname.

Wanita yang tinggal di Jepara ini pada 2017 memutuskan untuk mencoba profesi barunya sebagai pelaku budidaya udang, mengikuti jejak orang tuanya.

"Kalau saya sendiri sudah 3 tahun (jadi pelaku usaha tambak,red). Tapi kalau tambak ini sudah ada dari saya kecil, dari usaha keluarga saya, sejak saya masih sekolah dasar," ujar Yeni, Rabu (3/3).

eFishery dikenal atas inovasi yang diciptakan berupa alat pemberi pakan untuk ikan maupun udang dengan berbasis internet.

Pemanfaatan Internet of Things (IoT) kini semakin mempermudah bisnis dalam berbagai sektor, termasuk di bidang akuakultur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News