Gunung Slamet Meletus, Provider Klaim Jaringan Tetap Aman

Gunung Slamet Meletus, Provider Klaim Jaringan Tetap Aman
Gunung Slamet Meletus, Provider Klaim Jaringan Tetap Aman

jpnn.com - JAKARTA - Aktivitas vulkanik di Gunung Slamet terus meningkat semenjak minggu lalu. Kondisi tersebut membuat PT XL Axiata Tbk (XL) terus melakukan antisipasi guna menjaga kelancaran komunikasi warga di sekitar Gunung Slamet.

Mengingat saat ini di wilayah pedesaan kaki gunung tertinggi di Jawa Tengah itu terdapat sekitar 72 BTS XL, yang berada di sekitar radius 20 km di sekeliling Gunung Slamet di wilayah Pekalongan, Purwokerto dan Tegal.

"Kami terus memantau perkembangan kondisi Gunung Selamet. Semoga tidak semakin parah tingkat erupsinya. Apapun yang akan terjadi, kami tetap bersiap diri mengantisipasi mengamankan dan memastikan jaringan agar tetap bisa melayani pelanggan dan masyarakat," ucap Vice President XL Regional Central, Bambang Parikesit dalam siaran persnya, Sabtu (20/9). 

Antisipasi yang sudah dilakukan diantaranya, seperti menyiapkan alternatif pemasok daya listrik jika sewaktu-waktu listrik padam. Untuk itu XL sudah menyiapkan genset di setiap BTS yang berada di lokasi terdekat dari Gunung Slamet, serta menyiapkan masker untuk warga terdekat dengan BTS XL.

Antisipasi mengamankan jaringan juga dilakukan XL di wilayah sekitar Gunung Lokon, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

"Pekan lalu, gunung tersebut juga mengalami erupsi. XL telah menyiapkan genset untuk pasokan daya listrik jika sewaktu-waktu kondisi menjadi lebih parah, serta menyiapkan masker untuk para warga," kata Bambang. (chi/jpnn)


JAKARTA - Aktivitas vulkanik di Gunung Slamet terus meningkat semenjak minggu lalu. Kondisi tersebut membuat PT XL Axiata Tbk (XL) terus melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News