Gunung Soputan Masuk Kategori Waspada

Warga Anggap Biasa

Gunung Soputan Masuk Kategori Waspada
Gunung Soputan Masuk Kategori Waspada
TOMBATU - Meskipun sudah masuk dalam kategori waspada, warga Mitra yang berada di sekitar Gunung Soputan mengaku masih menganggap situasi seperti itu biasa saja. "Memang terlihat puncak Gunung Soputan mengeluarkan asap, tapi kami kira itu peristiwa yang biasa," ujar Camat Tombatu Utara Lexy Humigolung.

Dia mengatakan, hingga saat ini masyarakat masih menjalankan aktivitas rutin dan tak terpengaruh dengan penetapan status waspada pada satu-satunya gunung berapi yang ada di Mitra itu. Hal yang sama diungkapkan Meidy Tewu, warga Tombatu Tiga yang tepat berada di salah satu titik mengalirnya lava mengatakan situasi Gunung Soputan masih seperti biasa.

"Frekuensi asap yang keluar terlihat meningkat tapi bagi kami itu masih hal yang wajar," ujar Tewu yang juga sering mengunjungi puncak Soputan.

Dia menambahkan, dari pengamatannya di puncak kawah Soputan sudah tertutup debu dan batuan. "Yang kami takutkan jika Soputan meletus bukan hanya debu tapi batuan besar pun akan ikut berjatuhan," tuturnya.

TOMBATU - Meskipun sudah masuk dalam kategori waspada, warga Mitra yang berada di sekitar Gunung Soputan mengaku masih menganggap situasi seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News