Guru Agama Tuntut Tunjangan Sertifikasi

Guru Agama Tuntut Tunjangan Sertifikasi
Guru Agama Tuntut Tunjangan Sertifikasi
MEDAN- Ratusan guru agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Sumatera Utara (FKGS) menggelar aksi di halaman kantor Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara, Senin (17/10). Aksi tersebut dilakukan dikarenakan para guru belum menerima tunjangan sertifikasi selama tiga tahun.

Kordinator yang juga Ketua FKGS, Maruli Siringoringo mengakui, diperkirakan ada ribuan guru agama yang belum mendapat tunjangan sertifikasi yang terhitung dari 2008 hingga 2011.

"Sejak 2008, ada sekitar 150 guru yang tidak menerima tunjangan selama setahun. Dan pada 2010, sekitar 800 guru yang tidak menerima tunjangan sertifikasi selama enam bulan. Sedangkan pada 2011 ini, sudah ribuan guru dari Januari hingga sekarang belum menerima tunjangan sertifikasi," ungkapnya.

Hingga kini, kata Maruli, dari jumlah guru yang ada, baru sekitar 600 guru yang memiliki NRG (nomor registrasi guru), sebagiannya yang tidak memiliki NRG sama sekali belum menerima tunjangan sertifikasi.

MEDAN- Ratusan guru agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Sumatera Utara (FKGS) menggelar aksi di halaman kantor Kementerian Agama Wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News