Guru Asal Timika Raih IE Award 2012

Guru Asal Timika Raih IE Award 2012
Guru Asal Timika Raih IE Award 2012
JAKARTA - Intel Education Award 2012 kembali memberikan penghargaan kepada para guru berprestasi di bidang teknologi pada rancangan program pembelajaran di sekolahnya. Tahun ini peraih penghargaan terbaik IEA tersebut ialah Imam Taufik Hidayat, SPd, seorang guru dari Timika, Papua.

Melalui karyanya berjudul Pembelajaran berbasis proyek: Model pembelajaran integratif keterampilan abad 21, guru SMP Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) Kuala Kencana, Timika, ini berhasil menyisihkan sekitar 70-an guru peserta lain se Indonesia.

Dalam prakteknya, meski dengan berbagai keterbatasan di daerahnya, Pak Guru Imam berhasil mengajak para siswanya lebih dekat dengan teknologi dan cara memanfaatkan ruang maya sebagai media belajar dan menghasilkan siswa yang kreatif.

"Tulisan ini bermula dari perubahan yang terjadi di dunia saat ini. Zaman telah berubah sangat cepat. Nah, Guru harus beradaptasi dengan perubahan itu. Kalau tidak beranjak, maka guru akan ketinggalan oleh siswa," ujar Iman Taufik di sela-sela penyerahan IEA 2012, di Jakarta, Selasa (27/11).

JAKARTA - Intel Education Award 2012 kembali memberikan penghargaan kepada para guru berprestasi di bidang teknologi pada rancangan program pembelajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News