Guru Bantu Tagih Pelunasan Gaji

Guru Bantu Tagih Pelunasan Gaji
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Para guru bantu yang mengajar di sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru, Riau, hingga kini gaji mereka belum dilunasi.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru hanya membayar tiga bulan gaji dari empat bulan yang tertuda pembayarannya.

"Baru tiga bulan dibayarkan Disdik Pekanbaru, informasinya kan akan dibayarkan semua empat bulan namun belum direalisasikan sampai sekarang. Kami sudah pernah konfirmasi ke disdik namun belum ada kepastiannya kapan segera dibayarkan," ujar salah satu guru bantu yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Riau Pos (Jawa Pos Group) kemarin.

Ia merupakan salah satu guru bantu yang mengajar di SD negeri yang ada di Kota Pekanbaru.

Dia mengaku mendapat informasi, sebenarnya Pemerintah Propinsi Riau sudah memberikan dana gaji dimaksud kepada Disdik Pekanbaru.

Namun herannya kenapa hanya tiga bulan saja yang dibayarkan. Ia berharap sebelum Idul Fitri gaji mereka yang tertunda bisa dibayarkan semuanya.

"Ya kalau belum dibayar satu bulan yang tersisa, berarti sudah sudah dua bulan berjalan gaji tidak dibayarkan. Jangan sampai lebaran gaji tidak dibayarkan karena kan ini bisa menyusahkan kami," katanya.

Sementara Kepala Disdik Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd mengatakan gaji guru bantu dananya berasal dari Propinsi Riau melalui dana Bankue. Artinya dana yang diterima Disdik langsung dibayarkan kepada guru tanpa ada penundaan.

Para guru bantu yang mengajar di sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru, Riau, hingga kini gaji mereka belum dilunasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News