Guru Bersertifikasi Segera Terima Tiga Bulan Tunjangan

Guru Bersertifikasi Segera Terima Tiga Bulan Tunjangan
Guru Bersertifikasi Segera Terima Tiga Bulan Tunjangan
JAKARTA — Kabar gembira bagi para guru yang sudah mengantongi sertifikasi. Setelah cukup lama menunggu, akhirnya sisa tiga bulan tunjangan sertifikasi bakal dibayarkan sekitar awal Juni nanti.

Hal ini diungkapkan Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Kemendiknas, Sumarna Surapranata, Kamis (19/5). “Jika ada daerah yang belum menerima sisa tunjangan sertifikasi, artinya Pemda setempat masih mendapat masalah dalam hal kelengkapan berkas serta laporan yang harus dimasukan ke Mendiknas,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sebenarnya keputusan tentang pembayaran tunjangan sertifikasi sudah dikeluarkan oleh Kemendiknas. Namun jika Pemda belum melakukan pencairan, kata Surapranata, bisa saja itu disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya pemberkasan yang belum lengkap.

“Jika berkas belum lengkap pencairan dipending (ditunda) Mendiknas. Ada juga beberapa daerah yang belum membuat laporan. Faktor seperti inilah yang membuat pencairan tunjangan terhambat,” jelasnya.

JAKARTA — Kabar gembira bagi para guru yang sudah mengantongi sertifikasi. Setelah cukup lama menunggu, akhirnya sisa tiga bulan tunjangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News