Guru Besar Turun Gunung Menyikapi Langkah Jokowi, Cak Imin: Ini Warning

Guru Besar Turun Gunung Menyikapi Langkah Jokowi, Cak Imin: Ini Warning
Capres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi guru besar mengkritik Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyoroti aksi kritik para guru besar di Indonesia terhadap pemerintahan Jokowi.

Menurut dia, hal itu merupakan sinyal bahaya yang disuarakan oleh para akademisi.

“Nah, kita bersyukur kampus-kampus kemarin mengingatkan semua, mengingatkan Pak Jokowi, mengingatkan pemerintah, mengingatkan bangsa Indonesia. Ini lampu merah, warning,” kata Cak Imin saat orasi di depan ulama lintas ormas di Sragen, Jawa Tengah, Senin (5/2).

Dia melanjutkan aksi turun gunung para guru besar mengkritik pemerintahan Jokowi saat ini sebagai bentuk pergolakan menuntut perubahan.

“Ternyata fakta-fakta menunjukkan gairah perubahan telah menjelma di semua lini masyarakat. Gairah perubahan tidak bisa dielakkan, karena faktanya banyak hal-hal yang selalu diabaikan oleh pemerintah. Betul?” tanya Cak Imin yang disetujui oleh masyarakat yang hadir.

Dia juga menyayangkan sikap istana yang melihat deklarasi tersebut sebagai bagian dari urusan politik belaka alias orkestrasi politik partisan.

“Kemarin dari istana malah mencurigai ini, mencurigai ini. Saya sampaikan, semua kritik harus dijadikan masukan agar perbaikan terjadi di mana mana, apalagi yang mengkritik para guru besar yang biasanya sangat hati-hati,” kata Cak Imin.

“Kalau elite enggak terima diberi masukan yang penting, para pejuang perubahan harus istikamah berjuang mewujudkan perubahan yang dititipkan pada semua,” pungkas Cak Imin.(mcr8/jpnn)


Cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyoroti kritik terhadap pemerintahan Jokowi yang diserukan di puluhan kampus negeri dan swasta di Indonesia


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News