Guru Besar Ubaya: Kemenangan Anies-Muhaimin Akan Menyelamatkan Bangsa

Guru Besar Ubaya: Kemenangan Anies-Muhaimin Akan Menyelamatkan Bangsa
Pasangan capres-cawapres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar menghadiri Debat Kandidat yang diselenggarakan KPU di JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Guru besar Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) Profesor Hesti Armiwulan meyakini optimisme para pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meningkat drastis setelah melihat hasil survei lembaga riset asal Australia, Utting Research.

Hasil survei tersebut menunjukkan elektabilitas AMIN ada di urutan kedua. Artinya, pasangan nomor urut 1 itu difavoritkan masuk putaran kedua.

"Harapan yang sangat tinggi untuk kemenangan paslon nomor 1. Bukan sekadar memenangkan Anies Baswedan yang memang sangat berkualitas, melainkan ada harapan yang lain, yaitu untuk menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia dari rezim yang tidak menghormati prinsip rule of law dan prinsip rule of ethic serta prinsip sebagai negara hukum yang demokratis,” terang Hesti, Jumat (5/1).

Anggota Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional AMIN ini sangat yakin mayoritas rakyat Indonesia menghendaki perubahan.

Menurut dia, hanya AMIN yang bisa mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal lain yang harus menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia, ujar Hesti, adalah fakta paslon nomor urut 2 menggunakan segala daya upaya, memobilisasi alat kekuasaan yang mencederai azas pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas.

“Aroma ketidaknetralan makin menguat ditunjukkan oleh pendukung paslon nomor 2 demi ambisi untuk melanggengkan kekuasaan,” kata akademisi senior itu.

“Survei Utting Research tentu lebih bisa dipercaya karena tidak memiliki kepentingan subjektif. Semoga hasil survei akan sungguh menjadi kenyataan, rakyat Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024, dengan sadar dan cerdas, mayoritas rakyat Indonesia memilih dan memenangkan paslon nomor 1 Anies-Muhaimin,” tambah dia. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Guru besar Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) Profesor Hesti Armiwulan percaya hanya Anies-Muhaimin yang bisa mewujudkan keadilan sosial di Indonesia


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News