Guru Besar UI: Vaksinasi Massal Ala Gojek Sudah Tepat

Guru Besar UI: Vaksinasi Massal Ala Gojek Sudah Tepat
Pemerintah beri ruang industri swasta untuk pengembangan vaksin Covid-19. Foto: dok. GoJek

jpnn.com, JAKARTA - Program vaksinasi massal yang dilakukan GoJek dinilai sebagai contoh baik untuk mempercepat target nasional dalam pemulihan ekonomi dari pandemi.

GoJek dinilai telah mengupayakan dampak keseimbangan antara pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap menggairahkan kembali roda ekonomi.

Guru Besar Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) Professor Purnawan Juandi mengatakan, percepatan ekonomi nasional bersifat relatif dan tergantung pada banyak faktor.

Namun inisiatif GoJek untuk meningkatkan imunitas para mitra pengemudi akan berdampak positif terhadap kegiatan ekonomi.

"Langkah GoJek melakukan vaksinasi massal sudah tepat karena para pelaku transportasi juga bagian dari penggerak ekonomi nasional,” ucapnya, baru-baru ini.

Setidaknya, kata Purnawan, dengan program vaksinasi ini mitra GoJek memiliki tingkat risiko lebih rendah saat menjalankan tugas. Baik ketika mengantar orang maupun barang.

Dengan begitu diharapkan ekonomi masyarakat bisa segera bergerak, sehingga akan membantu pemulihan ekonomi negara.

”Saya dengar kebijakan vaksinasi ojol juga tidak hanya di Jakarta tapi juga di daerah lain. Misalnya di Medan dan Kalimantan. Ini sudah baik hanya perlu percepatan,” tegasnya.

Vaksinasi massal yang dilakukan GoJek dinilai sebagai contoh baik untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News