Optimalkan Bulan Ramadan, Gojek-Tokopedia Gelar Program Pelanggan

Optimalkan Bulan Ramadan, Gojek-Tokopedia Gelar Program Pelanggan
Aplikasi Gojek. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka menyambut Ramadan, Gojek, on-demand platform terkemuka di Asia Tenggara bekerja sama dengan Tokopedia, perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, meluncurkan kampanye “Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna”.

Kampanye ini bertujuan untuk mendukung masyarakat agar dapat tetap membangun hubungan erat dan bermakna di bulan Ramadan meski masih berada dalam situasi pandemi.

Melalui kolaborasi ini, pengguna Tokopedia yang berbelanja pada kategori khusus “Parsel Ramadan” akan memperoleh layanan eksklusif GoSend. Sepanjang periode 13 April - 12 Mei 2021,

GoSend akan memberikan gratis ongkir senilai Rp15.000 yang berlaku untuk wilayah Jabodetabek, dan gratis ongkir senilai Rp10.000 untuk seluruh Indonesia di luar wilayah Jabodetabek, dengan minimum pembelanjaan Rp30.000.

Head of Logistics Gojek Steven Halim mengatakan, “Situasi pandemi mendorong terjadinya pergeseran perilaku konsumsi masyarakat, dari offline menjadi online, baik dalam berbelanja, beribadah, maupun bersilaturahmi.

Di bulan Ramadan, kami melihat keterbatasan untuk dapat bersilaturahmi secara tatap muka dengan leluasa justru mendorong masyarakat menjadi lebih kreatif dengan memilih mengirimkan bingkisan kepada teman maupun anggota keluarga. Hal ini tercermin dari peningkatan penggunaan layanan GoSend yang mendekati 40% pada Ramadan 2020 dibandingkan tahun sebelumnya.”

Steven menambahkan, “Kolaborasi ini tidak hanya dapat menghadirkan solusi pengiriman yang cepat, mudah, dan aman bagi pelanggan, tetapi juga mendorong pertumbuhan pedagang online sebagai pelaku UMKM yang selama ini telah menjadi motor pemulihan perekonomian Indonesia.”

VP of Marketing Tokopedia Hilda Kitti mengungkapkan, “Di Tokopedia, transaksi parsel makanan melonjak hampir empat kali lipat selama bulan Ramadan 2020 dibanding Ramadan tahun sebelumnya. Ini menandakan belanja online semakin menjadi andalan masyarakat.”

Dalam rangka menyambut Ramadan, Gojek, on-demand platform terkemuka di Asia Tenggara bekerja sama dengan Tokopedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News