Guru Cahaya Indonesia, Harus Memiliki 3 Kecerdasan ini

Guru Cahaya Indonesia, Harus Memiliki 3 Kecerdasan ini
Founder ESQ Ary Ginanjar Agustian bersama Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi dan sejumlah tokoh lainnya pada halalbihalal PGRI bersama ESQ di Aula Gedung Guru Indonesia, Jakarta, Sabtu (21/5/2022). Foto: Bidang Publikasi ESQ.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi menyebut kerja sama dengan ESQ Leadership Center sangat bermanfaat bagi para guru.

ESQ mampu memotivasi para guru hingga tercerahkan dan memiliki kekuatan mental yang kuat.

"Mereka (guru) merasa terbangkitkan, tercerahkan. Pak Ary membangkitkan kekuatan mental, saya kira ini bisa menginspirasi dalam banyak hal," ujar Unifah pada halalbihalal bersama PGRI dan ESQ di Aula Gedung Guru Indonesia, Jakarta, Sabtu (21/5).

Unifah berharap kerja sama dapat terus dilanjutkan untuk memberikan pencerahan bagi para guru di Indonesia.

Sementara itu, Founder ESQ Ary Ginanjar Agustian mengatakan guru merupakan cahaya Indonesia dan pencerah bagi Bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, para guru harus memiliki tiga kebahagiaan saat mengajar.

"Guru harus memiliki tiga kebahagiaan atau kecerdasaan dalam mengajar, yaitu dari segi physical, emotional dan spiritual," katanya.

Halalbihalal kali ini mengangkat tema 'Hikmah Ramadan: Peroleh Rahmat, Kasih sayang dan Persaudaraan dalam Membangun Indonesia yang Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan.'

Guru merupakan cahaya Indonesia, harus memiliki tiga kecerdasan ini saat mengajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News