Guru di Batam Enggan Ditempatkan ke Hinterland

Guru di Batam Enggan Ditempatkan ke Hinterland
Guru di Batam Enggan Ditempatkan ke Hinterland
BATAM - Guru-guru di Batam banyak yang enggan ditempatkan di kawasan hinterland. Padahal Pemko Batam sudah memberikan sejumlah fasilitas untuk membuat mereka betah ditugaskan di pulau-pulau sekitar Batam.

"Banyak guru yang tak mau ditempatkan di sana. Padahal kita sudah memberikan fasilitas untuk mereka," ujar Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam seperti dilansir Batam Pos, Selasa (1/1).

Beberapa fasilitas yang diberikan Pemko untuk guru yang mau mengajar di hinterland adalah rumah dinas beserta isi dan parabola, uang tunjangan yang lebih besar dari daerah mainland, serta menjembatani guru untuk bisa mendapatkan pendidikan S1.

"Kalau untuk rumah dinas, mereka hanya tinggal menempati saja. Setiap tahun kita juga mengajak para guru untuk refresing keluar daerah. Serta menjembatani guru-guru disana untuk S1, karena banyak guru yang mengajar di sana yang belum S1," ungkapnya.

BATAM - Guru-guru di Batam banyak yang enggan ditempatkan di kawasan hinterland. Padahal Pemko Batam sudah memberikan sejumlah fasilitas untuk membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News