Guru di Pedalaman Jangan Suka Cari Alasan

Guru di Pedalaman Jangan Suka Cari Alasan
Guru di Pedalaman Jangan Suka Cari Alasan
MANOKWARI - Sudah bukan rahasia lagi para guru yang ditugaskan di sekolah-sekolah pedalaman sering  meninggalkan tempat tugas. Keterbatasan fasilitas, kesejahteraan yang kurang diperhatikan hingga sulitnya alat transportasi menuju tempat tugas menjadi alasan klasik.

Namun,.akibatnya sekolah-sekolah di pedalaman menjadi terlantar. Karena kerap kali ditinggal kepala sekolah bersama para staf dalam waktu yang lama. Yang menjadi korban tentu saja adalah para siswa karena mereka tak pernah mendapat pelayanan pendidikan sebagaimana mestinya.

Ketua DPRD Manokwari Yosias Saroi menyatakan,ada gejala sosial yang menjangkiti para guru di jaman sekarang yakni tidak tahan bertugas di tempat yang sepih dan minim fasilitas hiburan serta  jauh dari jangkauan jaringan  komunikasi. Semangat pengabdian para guru jaman sekarang ini sudah jauh menurun dibanding apa yang ditunjukkan para guru beberapa tahun lalu. Padahal, apa yang didapat para guru sekarang sudah jauh lebih baik dari yang diperoleh para guru dahulu.

“Para guru sekarang sudah terlalu manja, mereka selalu meninggalkan tugas karena alasan fasilitas, tetapi di semua tempat tidak begitu, ada kampung yang sudah lengkap rumah guru tetapi guru tidak ada di sana ,” kata Yosias di ruang kerjanya.

MANOKWARI - Sudah bukan rahasia lagi para guru yang ditugaskan di sekolah-sekolah pedalaman sering  meninggalkan tempat tugas. Keterbatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News