Guru di Semarang Berharap Kembali Didatangi Puan Saat Sudah Jadi Presiden

Guru di Semarang Berharap Kembali Didatangi Puan Saat Sudah Jadi Presiden
Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada sejumlah siswa di Semarang, Jawa Tengah yang digelar di SMP 2 Muhamadiyah Semarang, Minggu (18/9/2022). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, SEMARANG - Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada sejumlah siswa di Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Puan juga melakukan pertemuan dengan 112 kepala sekolah swasta se-Kota Semarang, dari TK, SD hingga SMP.

Penyerahan bantuan PIP kepada siswa SD hingga SMA/SMK tersebut digelar di SMP 2 Muhamadiyah Semarang, Minggu (18/9/2022).

Kepala sekolah yang hadir merupakan perwakilan dari sekolah swasta miskin yang mendapat Program Subsidi Tambahan Dana BOS dari alokasi APBD Kota Semarang.

Puan hadir didampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang memandu acara pemberian bantuan PIP sekaligus dialog dengan peserta acara.

Dia secara simbolik menyerahkan bantuan PIP beserta bingkisan kepada Anissa Fitriaka dari TK Al-Islam, Amelia siswa SD, dan Raditya Catur dari SMP Muhammadiyah 2 semarang.

“Saya ingat waktu masih menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengurus soal PIP ini. Tidak mudah awalnya, tetapi saya dorong terus perbaikan programnya agar bisa rapi, adil, dan diterima oleh anak-anak kita yang membutuhkan,” kata Puan.

Setelah menjadi Ketua DPR, Puan menegaskan terus memberikan perhatian besar kepada PIP.

Seorang guru mendoakan Mbak Puan selalu sehat dan datang ke Semarang lagi sudah menjadi Presiden RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News