Guru Honorer K2 dan PAI Sukses Mendaftar PPPK 2021, Cuma 10 Menit, Ikuti Caranya

Guru Honorer K2 dan PAI Sukses Mendaftar PPPK 2021, Cuma 10 Menit, Ikuti Caranya
Dua guru honorer K2 Dudi Abdullah (kanan) dan Ayi Walid Almujahid (kiri) hanya dalam waktu 10 menit bisa mendaftar PPPK 2021. Foto dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2021 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sudah masuk hari ketujuh. Tetapi, saat ini masih banyak pelamar yang menemui kendala dengan alur pendaftaran.

Para pelamar seleksi CPNS dan PPPK 2021 sangat mudah membuat akun, tetapi begitu masuk ke tahapan pendaftaran mereka gagal lantaran datanya ditolak sistem SSCASN.

Benarkah pendaftaran CPNS dan PPPK sulit? Dua guru honorer K2 Dudi Abdullah dan Ayi Walid Almujahid ternyata tidak mengalami hal tersebut.

Dalam tempo 10 menit mereka bisa dengan mulus mendaftar dan sudah mencetak kartu peserta tes PPPK 2021 formasi guru.

"Saya enggak ada kendala apa-apa. Tadi malam saya mendaftar mulai pukul 20.20 WIB. Alhamdulillah pukul 20.30 sudah selesai," kata Dudi, guru honorer K2 Kabupaten Garut kepada JPNN.com, Selasa (6/7).

Pria yang juga pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut itu mengambil formasi untuk guru kelas.

Sementara itu, Ayi, guru honorer K2 pendidikan agama Islam (PAI) juga tidak mengalami kesulitan. Sebelum mendaftar, dia terlebih dahulu membaca persyaratan dengan teliti, terutama berkas dan datanya harus klir dulu.

"Kalau berkas-berkas siap, data klir, jaringan bagus, proses pendaftaran sangat cepat. Di bawah 15 menit," ucapnya.

Dua guru honorer K2 berbagi tips melakukan pendaftaran PPPK 2021 hanya dalam waktu 10 menit sudah terdaftar dan tanpa kendala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News