Guru Honorer Madrasah Siap-siap Saja ke Bank Cairkan BSU, Jangan Lupa Bawa Dokumen Ini

Guru Honorer Madrasah Siap-siap Saja ke Bank Cairkan BSU, Jangan Lupa Bawa Dokumen Ini
Bantuan subsidi upah (BSU) untuk guru honorer Kementerian Agama. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah M Zain memastikan bantuan subsidi upah (BSU) segera cair.

Sebab, lebih 99,81% surat perintah pencairan dana (SP2D) sudah terbit.

"Saya pastikan BSU guru honorer madrasah segera cair. SP2D yang sudah terbit mencapai 99,81%. Selanjutnya tinggal pengiriman notifikasi pencairan dari BRI atau BRI Syariah selaku bank penyalur," tegas Zain di Jakarta, Senin (14/12).

Sesuai perjanjian, Zain berharap proses pengiriman notifikasi ke masing-masing akun Simpatika guru honorer madrasah sudah dilakukan mulai hari ini oleh bank penyalur.

Zain menambahkan, setelah notifikasi terbit, guru honorer bisa langsung mencetak surat keterangan penerima BSU GBPNS 2020 yang ada di Simpatika.

Bersamaan itu, guru juga diminta mencetak surat pernyataan dan tanggung jawab mutlak (SPTJM) yang formatnya juga tersedia di Simpatika.

"SPTJM dicetak, lalu ditandatangani di atas meterai," terangnya.

Selanjutnya, kata Zain, guru penerima bantuan datang ke kantor bank penyalur yang ditunjuk, yaitu BRI/BRI Syariah. Guru membawa juga KTP, NPWP (jika sudah memiliki), urat keterangan penerima BSU GBPNS 2020, dan SPTJM yang sudah ditandatangani di atas meterai.

Sebelum ke bank untuk mencairkan dana BSU, guru honorer madrasah hendaknya menyiapkan beberapa dokumen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News