JPNN.com

Guru Honorer Terharu Mendapat Bantuan dari Sandiaga Uno

Jumat, 10 Juli 2020 – 20:49 WIB
Guru Honorer Terharu Mendapat Bantuan dari Sandiaga Uno - JPNN.com
Sandiaga Uno Ketua Umum RIB Lawan COVID-19 memberikan bantuan sembako di Depok, Jawa Barat. Foto: dok Humas RIB Lawan COVID-19

jpnn.com, DEPOK - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 bersama Jokowi Mania Nusantara membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah COVID-19.

Kali ini, RIB menyalurkan 700 paket bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 di Kampung Sida Mukti, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jumat (10/7).

"Hari ini, kami bersama Jokowi Mania Nusantara memberikan bantuan 700 paket bantuan sosial berupa sembako. Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai guru honorer, buruh cuci, dan pengurus masjid,” ujar Sandiaga Uno selaku Ketua RIB Lawan COVID-19 saat menyerahkan bantuan.

Sandiaga mengatakan, RIB Lawan COVID-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

"Para warga terbantu dengan adanya paket bantuan ini. Para warga ini mengalami tekanan dari segi penghasilan dan kehilangan pekerjaan maupun biaya hidup yang semakin meningkat," jelas Sandiaga.

Pria yang hobi olahraga lari ini menambahkan, bantuan ini adalah bentuk koordinasi dari pemerintah, Relawan RIB Lawan COVID-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 serta dunia usaha dalam memberikan jaring pengaman sosial kepada warga yang belum tersentuh.

Selama ini, lanjutnya, ada sebanyak 15-20 persen warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Tugas kami di Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 mendata anggota masyarakat yang terlewatkan dan belum tersentuh paket-paket bantuan sosial dari pemerintah dan dunia usaha. Kami akan terus bersatu dan kolaborasi dengan para relawan lainnya untuk bersatu padu melawan COVID-19,” ungkap Sandiaga.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia