Guru Honorer Tewas Ditembak OTK di Puncak Jaya

Guru Honorer Tewas Ditembak OTK di Puncak Jaya
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - JAYAPURA - Malang nian nasib guru yang satu ini. Ersa (30), pengajar honorer di SD Negeri Kulirik, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK), Senin (12/9) malam sekitar pukul 19.00 WIT.

Saat kejadian, korban diketahui sedang ngojek. Di bagian leher sebelah kanannya mengalami luka tembak, tembus ke hidung sebelah kanan.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Hotman Hutabarat mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Jalan Karubate, dan jenazahnya sudah berada di RS Mulia untuk diautopsi. 

“Anggota kami bersama aparat TNI saat ini sedang melakukan sterilisasi di Jalan Karubate untuk melakukan olah TKP, besok (hari ini),” ungkap Hotman seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Selasa (13/9).

Pihaknya bersama aparat TNI juga sempat melakukan pengejaran di sekitar lokasi kejadian. Namun karena terkendala kondisi geografis dan cuaca yang tertutup kabut, pengejaran belum optimal.

“Kami sudah melakukan penyisiran di sekitar lokasi penembakan namun belum bisa menemukan pelaku karena gelap. Selain itu, kondisi geografis dan cuaca di Puncak Jaya yang tertutup kabut pada malam hari,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kodim 1714/Puncak Jaya, Kapten Daniel Sine mengaku korban telah dievakuasi. Saat dilakukan evakuasi, Daniel menyebutkan sudah tidak terdengar suara tembakan. Pelaku menurutnya diduga sudah melarikan diri usai melakukan penembakan. “Korban sudah kami evakuasi bersama delapan anggota ke RS Mulia untuk diautopsi,” singkatnya. (jo/nat/adk/jpnn)


JAYAPURA - Malang nian nasib guru yang satu ini. Ersa (30), pengajar honorer di SD Negeri Kulirik, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, tewas ditembak orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News