Guru Kerap Demo, Jam Ngajar Hilang

Guru Kerap Demo, Jam Ngajar Hilang
Guru Kerap Demo, Jam Ngajar Hilang
BREBES - Sartono, guru mata pelajaran olah raga di salah satu SMA swasta di Kabupaten Brebes, kini waktunya dihabiskan di rumah. Statusnya guru, tapi tak lagi ngajar. Pasalnya, jam jatah mengajar di sekolahnya kini ditiadakan. Dan kini pelajaran olah raga, yang dulunya dia yang diberikan tanggung jawab, diganti guru lain. Sehingga praktis kini dia tidak mengajar.

Kenyataan pahit ini sudah berjalan hampir setahun. Ironisnya lagi, guru penggantinya bukan dari fakultas olah raga. Sebaliknya dia yang sarjana pendidikan olah raga, dan dengan terpaksa harus dirumahkan.

Sartono mengatakan, penghilangan jam ngajar ini buntut dari sikpanya yang kerap melakukan unjuk rasa, menentang kebijakan yang dinilainya tidak adil. "Sebagai alasan utamanya ya apa lagi, karena saya sering unjuk rasa. Bahkan seorang kepala dinas pendidikan, pernah memperingatkan agar guru yang sudah lulus sertifikasi itu, tidak melakukan unjuk rasa. Pertanyaannya apakah guru swasta, seperti saya ini tidak boleh menyuarakan kebenaran," kata Sartono, saat ditemui dekat tempat tinggalnya Saditan Kota Brebes.

Sebelumnya dia sempat melakukan klarifikasi pada sekolah, tempatnya mengajar namun dari sekolah, lanjut Sartono, mengatakan kalau jam pelajaran olah raga di sekolah tersebut, sudah tak ada lagi.

BREBES - Sartono, guru mata pelajaran olah raga di salah satu SMA swasta di Kabupaten Brebes, kini waktunya dihabiskan di rumah. Statusnya guru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News