November, 8775 Santri Terima Beasiswa

November, 8775 Santri Terima Beasiswa
November, 8775 Santri Terima Beasiswa
JAMBI - Beasiswa bagi siswa Pondok Pesantren (ponpes) dan Madrasah Diniyah direncanakan akan cair pada bulan November mendatang. Pemerintah Kota Jambi menganggarkan dana untuk beasiswa tersebut sebesar Rp 1,3 milyar.

Kabag Kesra Setda Kota Jambi Rd Najmi mengatakan sebanyak 8775 santri yang tersebar dalam beberapa ponpes dan Madrasah Diniyah dalam kota Jambi akan segera menerima beasiswa tersebut pada bulan November. Menurutnya data penerima beasiswa untuk Ponpes dan Madrasah Diniyah itu diambil dari kementrian agama.

Dikatakannya setiap siswa ponpes dan Madrasah Diniyah akan mendapatkan uang sebesar Rp 120 persiswa yang dibayarkan langsung untuk satu tahun. “Setiap siswanya mendapat Rp 10 ribu perbulannya,” ujarnya.

Penyaluran dana beasiswa itu akan dilakukan melalui rekening sekolah masing-masing. Oleh karena itu, Najmi menghimbau agar ponpes dan Madrasah Diniyah di kota Jambi segera membuat rekening sekolah. “Rekening dapat atas nama yayasan, kepala sekolah atau bendahara,” katanya.

JAMBI - Beasiswa bagi siswa Pondok Pesantren (ponpes) dan Madrasah Diniyah direncanakan akan cair pada bulan November mendatang. Pemerintah Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News