Guru Lulus PG Optimistis PPPK 2023 Berpihak Kepada P1, Yakin Mas Nadiem Penuhi Janji 

Guru Lulus PG Optimistis PPPK 2023 Berpihak Kepada P1, Yakin Mas Nadiem Penuhi Janji 
Ketum Forum Guru honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih. Foto dok. FGHNLPSI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guru lulus PG optimistis PPPK 2023 akan berpihak kepada prioritas satu (P1).

Keyakinan tersebut setelah Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim bertemu MenPAN-RB Azwar Anas, Kemenkeu, dan Kemendagri pada Jumat (5/5).

"Pertemuan Mas Nadiem (mendikbudristek) dengan tiga kementerian menjadi kabar baik bagi guru lulus PG," kata Ketum Forum Guru honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Minggu (7/5).

Heti masih ingat pernyataan Mas Nadiem di HUT ke-77 PGRI pada 3 Desember 2022 bahwa ada tiga kebijakan yang akan ditempuh pada seleksi PPPK guru 2023.

Ketiga kebijakan yang dimaksud adalah jika pemda tidak mengajukan formasi sesuai kebutuhan, maka pemerintah pusat yang akan melengkapi formasi tersebut.  

Kedua, Kemendikbudristek sudah berkoordinasi dengan lintas kementerian bahwa anggaran gaji dan tunjangan guru ASN PPPK tidak digunakan untuk kebutuhan lain, bahkan tidak bisa digunakan untuk kebutuhan lain di bidang pendidikan.

Anggaran PPPK hanya untuk guru PPPK tahun depan.

Ketiga anggaran PPPK akan ditransfer kepada pemda setelah guru honorernya diangkat.

Guru Lulus PG optimistis PPPK 2023 akan berpihak kepada P1, Heti Kustrianingsih meyakini Mas Nadiem penuhi janji 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News