Guru Memahami Kurikulum 2013 Sebatas Jargon

Guru Memahami Kurikulum 2013 Sebatas Jargon
Guru Memahami Kurikulum 2013 Sebatas Jargon
JAKARTA - Komisi X DPR RI diminta bertanggungjawab atas kekacauan persiapan penerapan Kurikulum 2013 yang akan dijalankan mulai 15 Juli nanti. Pasalnya persiapaan pelatihan guru dan kesiapan sekolah mulai memunculkan persoalan.

Sekretaris Jenderal Federasi Guru Indonesia (FSGI), Retno Listyarti meminta DPR harus melihat langsung kondisi yang terjadi di lapangan dan memanggil Mendikbud Mohammad Nuh yang telah mempertaruhkan masa depan bangsa pada pelaksanaan kurikulum 2013.

"Komisi X DPR RI harus segera turun ke daerah-daerah, kemudian memanggil Mendikbud, jangan mempertaruhkan masa depan dan proses belajar anak-anak Indonesia pada kurikulum baru ini," kata Retno, Kamis (11/7).

Hasil pemantauan FSGI di 17 kabupaten/kota dari 10 propinsi terkait persiapan pelaksanaan kurikulum 2013, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi Selatan menemukan sejumlah persoalan mendasar.

JAKARTA - Komisi X DPR RI diminta bertanggungjawab atas kekacauan persiapan penerapan Kurikulum 2013 yang akan dijalankan mulai 15 Juli nanti. Pasalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News