JPNN.com

Guru Meminta Para Murid Duduk di Atas Meja Sambil Mendengarkan Pelajaran

Kamis, 20 Februari 2020 – 18:52 WIB Guru Meminta Para Murid Duduk di Atas Meja Sambil Mendengarkan Pelajaran - JPNN.com
Para murid duduk di atas meja sambil mendengarkan penjelasan guru. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, SIDOARJO - Siswa SDN Banjar Sari di Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo terpaksa mengikuti belajar mengajar dengan duduk di atas meja, karena ruang kelasnya terendam banjir setinggi 10 centimeter.

Hal ini dilakukan oleh guru kelasnya, agar siswa tidak jatuh sakit. Banjir yang hampir dua bulan menggenangi halaman dan seluruh ruang kelas ini, membuat siswa sakit secara bergantian.

Para siswa tetap masuk seperti biasa, meski kondisi halaman sekolah terendam banjir setinggi 30 hingga 40 centimeter, sejak satu bulan terakhir ini.

Sejumlah ruang kelas di antaranya kelas 1 hingga kelas 6, ruang UKS dan perpustakaan juga terendam banjir setinggi 10 centimeter.

"Beberapa hari sejak sekolah terendam banjir, sejumlah siswa sering tidak masuk sekolah karena sakit," kata Sulistiyah, guru kelas V.

Pihak sekolah berharap ada penanganan secara serius dari Pemkab Sidoarjo, agar permasalahan banjir yang melanda sekolah ini segara teratasi dan siswa bisa belajar dengan nyaman.(end/pojokpitu/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...