Guru Meminta Para Murid Duduk di Atas Meja Sambil Mendengarkan Pelajaran

Guru Meminta Para Murid Duduk di Atas Meja Sambil Mendengarkan Pelajaran
Para murid duduk di atas meja sambil mendengarkan penjelasan guru. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, SIDOARJO - Siswa SDN Banjar Sari di Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo terpaksa mengikuti belajar mengajar dengan duduk di atas meja, karena ruang kelasnya terendam banjir setinggi 10 centimeter.

Hal ini dilakukan oleh guru kelasnya, agar siswa tidak jatuh sakit. Banjir yang hampir dua bulan menggenangi halaman dan seluruh ruang kelas ini, membuat siswa sakit secara bergantian.

Para siswa tetap masuk seperti biasa, meski kondisi halaman sekolah terendam banjir setinggi 30 hingga 40 centimeter, sejak satu bulan terakhir ini.

Sejumlah ruang kelas di antaranya kelas 1 hingga kelas 6, ruang UKS dan perpustakaan juga terendam banjir setinggi 10 centimeter.

"Beberapa hari sejak sekolah terendam banjir, sejumlah siswa sering tidak masuk sekolah karena sakit," kata Sulistiyah, guru kelas V.

Pihak sekolah berharap ada penanganan secara serius dari Pemkab Sidoarjo, agar permasalahan banjir yang melanda sekolah ini segara teratasi dan siswa bisa belajar dengan nyaman.(end/pojokpitu/jpnn)

Sejak beberapa hari terakhir guru wali kelas meminta para murid di SDN untuk duduk di atas meja saat proses belajar mengajar.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News