Guru SD Paling Banyak Belum Sertifikasi

Guru SD Paling Banyak Belum Sertifikasi
Guru SD Paling Banyak Belum Sertifikasi
JAMBI – Di Provinsi Jambi masih ribuan guru belum disertifikasi. Setiap kabupaten/kota diprovinsi Jambi masing-masing menyisakan hampir seribu-an lebih guru belum disertifikasi. Di Kota Jambi saja misalnya, masih ada 1.000 guru belum disertifikasi. Belum lagi kabupaten lain. Misalnya, kabupaten Muarojambi masih ada 2.719 guru yang belum disertifikasi. Di kabupaten Sarolangun, juga masih ada 2.000-an yang belum disertifikasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, M Rifai saat dikonfirmasi menyatakan, jumlah guru yang sudah bersertifikasi ada sebanyak 3.662 orang.  ‘’Jumlah itu untuk semua guru, baik guru sekolah negeri maupun sekolah swasta baik SD, SMP, SMA dan SMK,” katanya.

Di 2012 ini, lanjutnya, jika sudah ada ratusan guru lagi yang dinyatakan lolos uji sertifikasi. Hanya saja, belum diberikan SK. “Jumlahnya saya tidak hafal. Kalau tidak salah ada 800-an orang,” ujarnya.

Ditanya soal kendalanya, ia mengatakan, ada beberapa guru yang belum memenuhi kualifikasi untuk menerima sertifikasi. Lalu, apa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima sertifikasi" Dijelaskannya, pendidikan guru harus S1.

JAMBI – Di Provinsi Jambi masih ribuan guru belum disertifikasi. Setiap kabupaten/kota diprovinsi Jambi masing-masing menyisakan hampir seribu-an

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News