Guru Swasta dan Lulusan PPG Bisa Pilih Formasi PPPK 2021 Mulai 18 September

Guru Swasta dan Lulusan PPG Bisa Pilih Formasi PPPK 2021 Mulai 18 September
Formasi PPPK guru yang kosong akan diisi oleh guru honorer K2, non-K2, guru swasta, dan lulusan PPG lewat sistem rangking. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hingga hari ke-12 pendaftaran CPNS 2021 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), masih banyak keluhan dari para pelamar.

Para guru swasta maupun lulusan pendidikan profesi guru (PPG) pun belum bisa memilih formasi seperti yang sudah dilakukan guru honorer K2 maupun nonkategori yang terdata di Dapodik.

Kapan guru swasta dan lulusan PPG bisa mendaftar? Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam portal resminya https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ menyampaikan, guru swasta dan lulusan PPG bisa memilih formasi pada tahap 2 yaitu mulai 18 sampai 24 September 2021.

Disebutkan juga,  bagi pelamar yang tidak lulus ujian seleksi kompetensi I bisa memilih kembali formasi dalam instansi kewenangan yang sama. 

Adapun ketentuan seleksi kompetensi 2 bisa diikuti oleh:

1. Guru non-ASN yang mengajar di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi 1.

2. Eks tenaga honorer K2 sesuai database Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang tidak lulus seleksi kompetensi 1 

3. Guru swasta yang mengajar di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik.

pelamar PPPK guru dari kalangan guru swasta dan lulusan PPG baru bisa memilih formasi September mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News