Gus Abe: Penyerangan ke Mabes Polri Tindakan Tercela

Gus Abe: Penyerangan ke Mabes Polri Tindakan Tercela
Muhammad Abdullah Syukri atau Gus Abe. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Terpilih PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 2021-2023 Muhammad Abdullah Syukri alias Gus Abe menyebut aksi teroris di Mabes Polri, Rabu (31/3) sore merupaan tindakan tercela yang tak bisa dibenarkan.

Gus Abe mengatakan, serangan teroris ke Mabes Polri adalah tindakan kekerasan yang berupaya merusak persatuan bangsa.

"Tindakan itu harus dikutuk dan dibinasakan dari bumi pertiwi. Serangan yang dilakukan oleh seseorang ke Mabes Polri yang merupakan institusi negara pengayom masyarakat, adalah bentuk tindakan tercela. Tidak dapat dibenarkan," kata Abe, Kamis (1/4).

Menurutnya, Indonesia adalah negara damai dan indah karena keberagaman.

"Jangan sampai keharmonisan dan persatuan negara dirusak dengan tindakan oknum yang tak bertanggung jawab. Islam selalu mengajarkan keharmonisan dan kedamaian, siapa pun oknum yang mengatasnamakan agama dan melakukan tindakan teror serta kekerasan sudah pasti bukan berasal dari ajaran Islam," tutur Abe.

Dia pun menegaskan bahwa PMII menolak dan mengutuk keras segala bentuk tindakan teror dan kekerasan yang mengatasnamakan agama.

Menurut Abe, tindakan tersebut telah merusak kedamaian dan keharmonisan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami juga meminta pihak kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme memperkuat upaya deradikalisasi melalui internalisasi nilai-nilai Pancasila di setiap perguruan tinggi," kata Gus Abe.

Gus Abe mengutuk aksi teroris di Mabes Polri dan mengajak seluruh kader PMII menolak segala bentuk terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News