Ketum Terpilih PB PMII Gus Abe Menemui Kiai Said Aqil, Ini yang Dibahas

Ketum Terpilih PB PMII Gus Abe Menemui Kiai Said Aqil, Ini yang Dibahas
Muhammad Abdullah Syukri mengunjungi Kiai Said Aqil. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum terpilih Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Muhammad Abdullah Syukri mengunjungi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj, Senin (29/3).

Pertemuan itu berlangsung di gedung PBNU.

Dalam pertemuan itu, Said Aqil Siroj berpesan kepada segenap pengurus dan kader PMII agar memegang teguh dan memperjuangkan ajaran ahlusunnah wal jamaah yang rohmatan lil'alamin.

"Saya berharap agar seluruh pengurus dan kader PMII berkomitmen memperjuangkan ajaran Islam ahlusunnah wal jama'ah yang rohmatan lil'alamin," kata Said Aqil kepada Gus Abe (panggilan Abdullah Syukri).

Kiai Said juga berpesan kepada seluruh kader PMII agar menyebarkan ajaran Islam yang moderat penuh dengan kasih dan cinta damai.

"Seluruh kader PMII harus bisa menjadi kader yang mempu menyebarkan nilai Islam yang moderat dan penuh dengan kasih sayang sesama manusia," imbuh Kiai Said Aqil.

Menanggapi hal tersebut, Gus Abe menyambut dengan antusias.

PMII merupakan pewaris takhta penyebaran ajaran Islam ahlussunnah wal jama’ah yang bergerak di tataran perguruan tinggi atau kampus.

Gus Abe mengatakan para kader PMII harus berorientasi pada karya dan produk serta harus terarah agar bisa ditiru generasi selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News