Gus Ami Hadiri Pengajian dan Bersilaturahmi dengan Sayyid Seif Alwi

Gus Ami Hadiri Pengajian dan Bersilaturahmi dengan Sayyid Seif Alwi
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, KARAWANG - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus AMI menghadiri pengajian rutin malat Jumat yang digelar Majelis Ahbaburrasul Indonesia pimpinan Sayyid Seif Alwi, di Jalan Baladewa Blok NQ, Nomor 16, Sukaluyu, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/3) sekitar pukul 20.15.

Gus AMI yang hadir di lokasi disambut langsung oleh Sayyid Seif dan ratusan jemaah.

“Tahun 2015 saya pertama kali melihat video beliau (Sayyid Seif) di media sosial (medsos). Waktu itu saya curiga jangan-jangan beliau ini bukan NU, karena kualitas gambarnya (videonya) bagus, biasanya kalau NU kualitas gambarnya tidak bagus,” kata Gus AMI mengawali sambutan disambut gelak tawa jemaah yang hadir.

Menurut Gus AMI, perjuangan NU saat ini belum usai.

Masih banyak hal yang harus terus diperjuangkan demi meraih kemaslahatan dan kesejahteraan bersama.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan peran ulama dalam mencerdaskan dan turut andil pada kemerdekaan Indonesia harus terus dilestarikan oleh generasi penerus bangsa.

“Agama tidak boleh dipisahkan dari negara. Kita sebagai umat beragama harus ikut andil berjuang dan bersatu. Kemajuan tanpa Islam atau tanpa agama akan menjadi kemajuan yang semu,” ungkap Gus AMI.

Pimpinan DPR koordinator bidang kesejahteraan rakyat ini menambahkan Islam adalah sumber kemajuan, terutama Islam ahlussunnah wal jamaah.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI meyakini bahwa Majelis Ahbaburrasul pimpinan Sayyid Seif menjadi salah satu kekuatan dan solusi utama kemajuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News